metanarasi.com merupakan website yang dikelola sebagai media bertukar informasi dan wahana untuk menghidupkan cerita tentang kita.

Idenya sederhana. Setiap orang hidup dilingkupi oleh kisah-kisah yang cukup kaya. Melalui cerita, kita dilatih untuk mau mendengar, peduli, simpati dan empati kepada yang lain. Cerita menyambung silaturrahmi. Cerita membuat kehidupan memiliki banyak arti. Cerita juga buah curahan hati kita untuk keluar dari kemelut hidup.

Di situs ini anda bisa berbagi cerita. Kalau anda mengalami kegamangan dalam hidup, sedang suntuk atau menghadapi masalah yang perlu dibagi, ceritakanlah masalah Anda di sini, saya akan bantu membuat umpan balik, barangkali anda mendapatkan tempat berbagi yang tepat, dan masalah anda akan mendapatkan celah dan titik terang.

Bagi anda yang ingin tulisannya dimuat di web ini, anda bisa mengontak admin dan dengan senang hati tulisan anda akan dipublikasikan di sini. Mari berbagai cerita agar hidup menjadi lebih cerdas.

Kritik dan saran dapat anda sampaikan di sini untuk pengembangan website

Pengelola

dsc_0981Website ini dikelola secara mandiri oleh Mohammad Mahpur yang dilahirkan di Tulungagung, 05 Mei 1976. Sekarang ini pengelola berdomisili di  Malang, Jawa Timur, Indonesia. Aktif sebagai dosen di Fakultas Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang memfokuskan diri pada kajian Psikologi Pengembangan Komunitas Desa. Tahun 2013 telah merampung pendidikan Doktor di Bidang Psikologi Universitas Gadjahmada Yogyakarta dengan disertasi berjudul “Kearifan Lokal dan Peningkatkan Kualitas Pengasuhan Anak Berbasis Komunitas” yang dikerjakan menggunakan pendekatan penelitian tindakan partisipatoris.

Pengalaman Profesi Pengelola

Aktif dan menjadi trainer untuk pengembangan psikologi pesantren, yang saat ini sedang mengembangkan dan concern pada pendampingan penelitian psikologi pesantren. Selain itu aktif untuk pelatihan gender dan beberapa narasumber untuk diskusi ilmiah. Terkadang menulis di koran, terutama resensi buku. Sekarang mendalami dan terlibat dalam berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat dan menjadi pembina jaringan “Pesantren Rakyat” Jawa Timur.

Pengelola juga pernah menjadi narasumber di Radio (RRI Malang), Puspita FM, Beberapa wawancara di Koran Radar Malang dan Pengasuh Konsultasi Psikologi Majalah Lazis Masjid Sabilillah Malang. Mengisi beberapa pelatihan guru kreatif di beberapa tempat di Jawa Timur, termasuk mendampingi sejumlah PAUD untuk mendorong para guru PAUD menjadi guru kreatif